TIPS MERAWAT JILBAB KAOS


Kaos merupakan bahan yang enak dan nyaman untuk dikenakan, begitupula dengan jilbab anak yang sebagian besar bahannya terbuat kaos. Pilih bahan kaos yang lembut dan adem sehingga putri Anda merasa betah mengenakan jilbab, apalagi diusia mereka yang merupakan usia-usia pengenalan/pembelajaran untuk membiasakan berjilbab.

Tapi bagaimana merawat jilbab kaos yah….?.

mungkin banyak diantara kita belum tahu cara merawat jilbab kaos agar awet (tahan lama) dan tetap nyaman dipakai.

Nah ummi mau kasih tips nih……bagaimana merawat jilbab kaos kesayangan putri Anda atau bahkan jilbab kaos kesayangan Anda sendiri, terutama saat anda mencucinya :

  1. Jangan direndam terlalu lama, sebaiknya merendamnya tidak lebih dari 1 jam untuk bahan kaos yang sudah lama, sedangkan bahan kaos yang baru tidak boleh lebih dari 30 menit.
  2. Pisahkan pada saat mencuci antara pakaian yang berwarna putih dengan pakaian warna lainnya, demikian pula jika jilbab kaos Anda berwarna putih satukan dengan yang berwarna putih. Sebisa mungkin pisahkan pakaian yang terlihat sangat kotor dengan yang lainnya.
  3. Hindari sikatan, kucekan, dan perasan yang terlalu kuat pada jilbab kaos, karena jilbab kaos kesayangan kita bisa menjadi berbulu dan pori-pori kaosnya rusak.
  4. Jangan menggunakan pemutih pakaian karena berpotensi merusak warna maupun bahan jilbab kaos kesayangan Anda.
  5. Hindari mencuci dengan mesin cuci, sebaiknya di cuci secara manual menggunakan tangan saja.
  6. Jemur terbalik agar warna jilbab kaos tetap awet, jika jilbab kaos kesayangan kita dijemur langsung dibawah sinar matahari.
  7. Jika harus menggunakan henger, jangan menggantung jilbab kaos kesayangan Anda pada saat baru selesai dicuci, karena jilbab akan cepat “melar”.
  8. Setrika jilbab kaos kesayangan Anda dengan panas setrika pada posisi sedang saja.
  9. Jika terkena noda, segera cuci pada bagian yang bernoda. Tips dari saya coba gunakan detergen,sampo atau sabun mandi untuk menghilangkan noda, tapi jangan mengucek jilbab kaos kesayangan Anda terlalu kuat.
  10. Pakailah sesuai kebutuhan, sebaiknya miliki beberapa koleksi jilbab kaos supaya bisa bergantian dan awet penggunaannya.
  11. Belilah jilbab kaos pada produsen yang menggunakan bahan kaos yang lembut dan adem, sehingga nyaman ketika dikenakan. karena bahan kaos juga banyak macamnya.

SLAMAT MENCOBA UMMI….. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: